Jumat, 21 November 2014

Resume Kelompok 5 ( Perubahan dan Perkembangan Organisasi )

Kali ini saya akan meresume kesimpulan pembahasan kelompok saya ini sebagai kelompok 5 mata kuliah teori organisasi umum yaitu kelompok 5.

Perkembangan menyangkut perihal berkembang. Perkembangan adalah proses atau tahapan pertumbuhan kearah yang lebih maju.

Perubahan dan perkembangan organisasi adalah suatu proses membesar atau meluasnya sebuah organisasi ke arah yang lebih baik lagi untuk mencapai tujuan dalam organisasi inginkan. Sebuah organisasi hanya akan berkembang dan maju apabila cepat tanggap terhadap perubahan yang pasti akan terjadi.
Dalam proses perubahan dan perkembangan organisasi dimaksudkan sebagai tata cara untuk mencapai perubahan organisasi yang lebih baik dan lebih berkembang. Adapun langkah-langkahnya yaitu, mengadakan pengkajian, mengadakan indentifikasi, menetapkan perubahan, menentukan strategi dan melakukan evaluasi.
Tujuan dari sebuah perubahan dan perkembangan organisasi untuk meningkatkan suatu kehendak yang kita inginkan mencapai sebuah tujuan yang jelas.

Dampak positif dan negative pada perubahan dan perkembangan organisasi sangat mempengaruhi tujuan suatu organisasi yang ingin dicapai, maka demikian kita harus memperhatikan kedua dampak tersebut agar tidak terjadi hasil akhir yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar